Bolmut

Pekan Ini,Dispora Bolmut Agendakan Seleksi Paskibraka Tahun 2019

BOLMUT,dutademokrasi.com Pekan ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berencana akan menyeleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Tahapan seleksi awal ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret, dan seleksi paskibraka bolmut dilaksanakan di 15 Sekolah tingkat sma sederajat yang tersebar di enam kecamatan.”jelas Kepala Dispora Bolmut melalui Kepala seksi pembinaan kepemudaan dan kepramukaan, Sudarmin Humalidi saat bertemu dutademokrasi.com, Senin (04/03/2019)

Dia pun menjelaskan, pada seleksi tahap pertama, pihaknya tidak memberikan batasan berapa jumlah orang yang akan mengikuti seleksi, Namun yang lebih diutamakan adalah siswa yang masih duduk dibangku kelas satu.

“Nanti ada seleksi lagi, dan tentunya untuk pengumaman lolos dalam tiap tahapan akan langsung disampaikan.Dan tahap awal ini adalah pengukuran tinggi dan berat badan, dimana untuk tinggi pria harus 170 cm, wanita 165 cm dan untuk berat badan harus ideal tentunya,”jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, pada seleksi tahun 2019 ini pihaknya melibatkan instansi lain, seperti TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bolmut dilakukan mengacu pada standar yang sudah ditetapkan sehingga hasilnya juga berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Pada seleksi Paskibraka bolmut tahun 2019 ini akan menjaring 33 putra dan putri daerah terbaik, dimana untuk paskibraka daerah 31 orang sedangkan untuk dua orang diutus untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi Sulawesi Utara dan tingkat nasional,”ungkapnya.

Terpisah. Anggota Komisi I DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga saat dimintai tanggapan berharap pada seleksi paskibraka tahun 2019 ini bisa menghasilkan anggota Paskibra berkualitas.sehingga diharapkan, utusan Kabupaten Bolmut bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional karena sudah cukup lama prestasi itu belum bisa berhasil diraih kabupaten ini.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top