Bolmut

GP Ansor Bolmut Kutuk Aksi Brenton Tarrant Yang Melakukan Aksi Penembakan Brutal di Mesjid

BOLMUT, dutademokrasi.com Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),Donal Lamunte mengutuk pelaku penembakan biadab jamaah tengah salat Jumat di Masjid Al Noor di Kota Criscurch Selandia Baru, Jumat (15/03/2019) kemarin.

Dimana, aksi yang dilakukan oleh pelaku Brenton Tarrant yang melakukan penembakan biadab tersebut menyiarkan aksinya melalui jejaring sosial facebook layaknya sebuah game yang viral saat ini dikalangan masayakat dikabupaten Bolmut tersebut.

“Itu merupakan serangan paling brutal.Dan kita sangat mengutuk keras peristiwa tersebut,” Jelas Lamunte, saat dikonfirmasi dutademokrasi.com, sabtu (16/03/2019).

Dia pun berharap, khususnya masyarakat Bolmut agar jangan terpancing upaya serupa atas peristiwa tersebut. Serta mendoakan ke seluruh jamaah yang menjadi korban dalam mati syahid.

“Kita jangan terpancing, karena belum tahu motif sebenarnya apa. Insya Allah semuanya syahid. Dikabarkan ada tiga orang WNI juga yang menyelamatkan diri saat kejadian. Mudah-mudahan mereka dalam kondisi selamat,”harapnya.

Terinformasi, Hingga saat ini, menurut KBRI Wellington, ada 49 orang tewas, terdiri atas 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood, dan seorang lagi tewas saat dirawat di RS pascapenembakan. Selain itu, ada puluhan orang yang masih dirawat di rumah sakit akibat peristiwa itu.

Di antara korban luka, terdapat dua orang WNI yang merupakan ayah-anak bernama, Zulfirmansyah dan Mohammad Rais. Ada juga seorang WNI bernama Muhammad Abdul Hamid yang masih dinyatakan hilang.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top