Advertorial

Festival Teluk Tomini 2019 Bolsel Berlangsung Meriah

BOLSEL,dutademokrasi.com Acara Ceremonial Festival Teluk Tomini (FTT) 2019, yang dilaksanakan di Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Resmi di buka oleh Bupati Iskandar Kamaru, Spt, Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini menarik perhatian Nasional bahkan Internasional, tercatat 2 negara resmi mengikuti Festival ini.

Festival teluk tomini yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 Maret 2019 ini mengangkat Tema Wanderful H2M (Harmony, Haritage and Marine) dan juga memperebutkan Hadiah dengan total Rp. 100.000.000.

Bupati Bolsel dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah menjadikan Festifal Teluk Tomini ini menjadi Agenda tahunan Pemprov.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemprov sulut karena telah menjadikan Festival Teluk Tomini ini menjadi agenda tahunan, semoga melalui kegiatan ini perekonomian sulut bisa meningkat dengan adanya wisatawan ataupun peserta dari luar daerah maupun dari mancanegara,” ujar bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengajak kepada semua Masyarakat untuk tetap menjaga keindahan dan kebersihan pantai yang ada di Bolsel.

“Pantai sangat penting untuk manusia, apaterlebih nelayan maka dari itu marilah kita semua untuk tetap menjaga keindahan pantai yang ada di bolsel ini karena melalui acara-acara besar seperti ini pasti banyak wisatawan yang akan hadir dan keindahan serta kebersihanya pasti menjadi nilai positif bagi wiasatawan,” ungkap iskandar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, sangay mengapresiasi kegiatan Festival Teluk Tomini ini.

“Saya mewakili Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga sumber daya alam yang ada bisa lebih di optimalkan dan digunakan sebaiknya apalagi dalam bidang pariwisata pastinya bisa lebih menggenjot pertumbuhan ekonomi di sulut untuk lebih tinggi lagi,” ungkap Daniel.

Acara yang dimulai pada Pukul 14.00 Wita ini pun di isi dengan berbagai macam kegiatan seperti Pagelaran budaya, Pameran, Parade Vespa atau motor antik.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulut, Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanziuz Arvan Ohy S,Stp, Perwira penghubung, Kapolsek Urban Bolaang Uki, para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan PT JRBM, Staf ahli, Staf Khusus, Danpos TNI AL, Camat, Sangadi, serta Masyarakat yang ada di Bolsel maupun dari luar Daerah.

(ADVE/Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top