Advertorial

DPRD Bolmut Ambil Bagian di Legislatif Expo Sulutgo 2019, Ambarak Ini Ajang Silaturahmi dan Promosi Daerah

MANADO,dutademokrasi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak menjadi nara sumber pada talk show yang bertemakan kesenian pada kegiatan Legislatif Expo SulutGo yang dilaksanakan di Atrium Manado Town Square 3, Kota Manado.

Dan pada talk show tersebut Ketua Dprd Bolmut didampingi oleh Ketua Dprd Bolaang Mongondow (Bolmong), Welty Komaling,Ketua Dprd Boalemo, Oktohari Dalanggo,Ketua Dprd Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo,
Ketua Dprd Gorontalo,Sahmid Hemu, yang juga sekaligus sebagai nara sumber pada kegiatan yang melibatkan mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Utara, Universitas Samratulangi Manado dan mahasiswa Delasale Manado sebagai audience.

Ketua Dprd Bolmut, Saiful Ambarak saat dimintakan tanggapannya oleh dutademokrasi.com, Rabu (13/03/2019) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan legislatif sulutgo expo tersebut.

“Ini merupakan tahun ke empat kita turut serta hadir pada pelaksanaan legislatif sulutgo expo ini, dan kehadiran Dprd Bolmut pada kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas pelaksanaan iven tahunan yang dilaksanakan di manado ini, karena banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan Legislatif Expo SulutGo ini, salah satunya sharing dengan daerah lain yang juga turut ambil bagian pada pelaksanaan kegiatan ini, “jelas Ambarak.

Dia juga mengungkapkan,pada kegiatan ini Dprd Bolmut tidak hanya memamerkan terkait keberhasilan DPRD Bolmut dalam menghasilkan produk-produk Peraturan Daerah (Perda), namun pihaknya juga telah bersepakat dengan pimpinan dan anggota pada kegiatan legislatif sulutgo expo ini untuk bisa mempromosikan budaya dan wisata lokal yang ada di kabupaten Bolmut.

“Seperti pada kegiatan talk show yang telah berlangsung tadi, saya sebagai nara sumber tidak lupa mempromosikan adat, budaya dan bahkan pariwisata yang ada didaerah Bolmut untuk diketahui oleh nara sumber lainnya dan para audience mahasiswa universitas ternama di Provinsi Sulut.”ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, dalam acara pembukaan pameran pada Selasa 12 Maret 2019 kemarin, Gubernur Olly Dondokambey,SE yang diwakili oleh Kepala Satpol-PP Sulut, Stevan Liow dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai tupoksi anggota DPRD.

Dan terinformasi, kegiatan legislatif sulutgo expo 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari, dan diikuti oleh Dprd kabupaten dan kota se Sulawesi Utara, Dprd kabupaten dan kota se Gorontalo serta DPR-RI, dan MPR-RI.

(Jaya/Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top