Bolmut

Pemda Anggarkan 8,7 Milyar Perbaiki Jalan Pontak dan Soligir

BOLMUT,dutademokrasi.com Tahun 2019 ini Pemerintah Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memastikan akan melakukan perbaikan jalan desa Pontak dan Soligir yang dinilai telah mengalami rusak berat.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dr Hidayat Panigiro, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, Kamis (22/02/2019).

“Pembangunan jalan Desa Pontak dan Soligir bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dengan total anggarannya sebesar Rp 8.7 Miliar,”jelas Panigoro.

Hidayat pun menjamin pada pelaksanaan perbaikan jalan ini Pihaknya akan melakukan pengawalan ketat kepada pihak ketiga yang akan menjadi pemenang di proses lelang proyek tersebut.

“Bulan ini proses perencanaan dan bulan depan proses lelang, sehingga kami berharap, pada pelaksanaan pekerjaan nanti pihak ketiga lebih mengejar kualitas pekerjaan dan bukan hanya mengejar volume.”jelasnya.

Di sisi lain, anggota Komisi III DPRD Bolmut Ramses Sondakh mengatakan, jalan Desa Pontak dan Soligir sudah di anggarkan dan sudah disepakati oleh Pemda dan DPRD pada pembahasan APBD Tahun 2019.

“DPRD Bolmut sangat mendukung pembangunan kedua jalan tersebut, namun kami berharap kualitas pekerjaan benar-benar sesuai dengan harapan semua pihak,”tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top