Bolmut

Ketua DPRD Respon Positif Pendirian Kampus di Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tengah memprioritaskan perolehan izin pendirian perguruan tinggi di wilayah Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut, Dr Drs Asripan Nani, saat bertemu dengan wartawan dutademokrasi.com, belum lama ini.

“Saat ini Pemda tengah memperjuangkan izin dari kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi (ristekdikti),”ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya pihak pemda Bolmut telah membangun kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk pendirian Perguruan Tinggi, Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Bolmut.

“Kemarin sudah dibicarakan dengan UNG, untuk izin PSDKU itu” jelasnya.

Sekda pun mengungkapkan, bahwa untuk saat ini, persoalan izin yang menjadi fokus pemerintah daerah.

“Pemkab bersama UNG sudah melalukan upaya konaultasi ke Kementerian Ristekdikti, cuma izinnya belum keluar, nah itu yang akan kita kejar”, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dprd Bolmut, Saiful Ambarak saat dikonfirmasi mengatakan, pada intinya pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut mendukung sepenuhnya upaya pemerintah yang ingin melahirkan kampus dikabupaten Bolmut.

“Pada Intinya DPRD sangat mendukung upaya Pemda untuk membangun sebuah kampus dikabupaten Bolmut ini, apalagi melihat lahan untuk bangunan ini memang sudah sejak lama disiapkan oleh Pemda yang letaknya dikecamatan Bintauna tersebut,”ujar ami ipun sapaan akrab Ketua Dprd Bolmut tersebut.

Dia pun mengungkapkan, dengan adanya kampus nantinya dikabupaten Bolmut akan sangat membantu para orang tua yang ingin melanjutkan putra dan putrinya ke perguruan tinggi.

“Apabila pembangunan kampus ini terwujud maka ongkos biaya masuk perguruan tinggi saat ini dapat mengalami kekurangan dan penghematan dan ini sangatlah membantu masyarakat,”ungkap Politisi partai Golkar Bolmut.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top