Sport

Final AFF U-22. Mampukah Timnas Garuda Cetak Sejarah

JAKARTA,dutademokrasi.com Perebutan gelar juara di Final Piala AFF U-22 yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, antara Indonesia versus thailand, selasa (26/2/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Dipastikan akan sengit mengingat kedua negara punya sejarah rivalitas yang panjang di sepakbola Asia Tenggara.

Tim Garuda Muda terus menunjukan peningkatan performa hingga melaju ke partai final. Meski mereka mengawali turnamen ini dengan tak terlalu menyakinkan.

Di laga perdana, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Myanmar. Skuat Indra Sjafri bahkan tertinggal lebih dahulu sebelum gol Rachmat Irianto mampu menyamakan kedudukan.

Permainan Indonesia mulai membaik di laga kedua saat bermain imbang 2-2 Malaysia. Tim Merah Putih dua kali mampu unggul lewat gol Marinus Wanewar serta Witan Sulaeman.

Namun buruknya antisipasi bola mati membuat Indonesia gagal meraih kemenangan. Setelah Harimau Malaya mengemas dua gol dari skema ini.

Dua hasil imbang di atas membuat Indonesia wajib menang saat jumpa Kamboja di laga terakhir Grup B untuk lolos ke semifinal. Misi berat itu mampu dituntaskan oleh Andy Setyo cs setelah sukses mengalahkan tuan rumah 2-0 lewat dua gol yang diborong oleh Marinus.

Lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B membuat Indonesia harus bertemu juara Grup A, Vietnam, di semifinal. Dalam laga yang cukup keras ini, Indonesia mampu menang 1-0.

Luthfi Kamal jadi pahlawan Garuda Muda menggegam tiket final melalui golnya dari sepakan bebas.

(Jaya/ Sumber detiknews.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top