Bolmut

Ini Alasan Rusmin Tunda Musda KNPI Bolmut

BOLMUT,dutademokrasi.com Adanya dualisme kepimimpinan ditingkat Provinsi dan Pusat sehingga sampai saat ini DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) enggan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Hal ini disampaikan oleh Ketua KNPI Bolmut, Rusmin Nur Mokodompis, saat bertemu dengan wartawan Dutademokrasi.com, Jumat (02/11/2018).

“Tahun ini KNPI kubu kongres Papua dan Jakarta akan melaksanakan kongres dan Pemerintah masih melakukan fasilitasi terhadap kedua kubu tersebut untuk disatukan kembali agar dapat melaksanakan kongres bersama, jadi sebagai Ketua KNPI Bolmut saya masih menunggu hasil kongres apabila ada penetapan ketua DPP KNPI pusat terpilih,” ujar Rusmin.

Dijelaskannya, bahwa saat ini memang kepemimpinannya telah berakhir masa jabatan, akan tetapi dengan adanya dualisme kepemipinan di pusat pihaknya telah ditunjuk sebagai ketua carteker dan telah mengantongi Surat Keputusan.

“SK carteker yang saya pegang jelas mengatakan bahwa pihaknya ditunjuk sebagai Ketua carteker untuk melaksanakan Musda setelah pelaksanaan kongres DPP KNPI pusat terlaksana,” jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa musda KNPI Bolmut dijadwalkan akan dilaksanakan tahun depan setelah Pemilu.

“Hal itu saya lakukan agar organisasi induk kepemudaan ini tidak digunakan untuk momen momen politik pada pemilu 2019,” tutupnya.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top