Bolsel

Bupati Bolsel Diwawancarai Tim Penilai APIP

BOLSEL, dutademokrasi.com Tim Wuality Assurance (QA) PK APIP dari BPKP Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin (26/11/2018) kemarin, melakukan wawancara terhadap Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru SPt di Rumah Dinas Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki. Wawancara ini dimaksudkan sebagai hasil penilaian kapabilitas APIP daerah level III.
Dalam penilaian tersebut, tim QA tak hanya mewawancarai Bupati saja melainkan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Ketua DPRD. Tidak lain wawancaranya terkait sistem kerja APIP daerah. “Wawancara penilaian ini dilakukan kepada Bupati, Sekda dan Ketua DPRF,” kata juru bicara Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong.
Kepala Inspektorat Daerah Feki Bangki dalam pendampingan tim tersebut menyampaikan¬†dalam kinerja APIP telah mengacu pada RPJMN dan RPJMD sesuai dengan program pemerintahan presiden¬† tahun 2019 yaitu memenuhi Level III. Dimana telah ada pengakuan atas kinerja Inspektorat Kabupaten Bolsel yang telah memberi nilai tambah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. “Kita berharap semua rencana kegiatan ditahun-tahun mendatang akan terus membaik sesuai dgn ketentuan yg berlaku,” kata Feki.
Dalam kesempatan ini pula Bupati Iskandar Kamaru mengaku bangga dengan penyelenggaraan APIP dalam pemerintahan daerah. Tentunya, kehadiran tim QA ini menjadi motifasi dalam peningkatan kinerja pemerintah. “Penyelenggaraan pemerintahan tak lepas dari pengawasan. Kinerja APIP daerah sudah diakui dengan baik oleh pemerintah pusat. Kedepannya, Bolsel lebih meningkatkan lagi kinerja pemerintahan untuk perkembangan daerah yang kita cintai ini,” ungkap Bupati. (cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top