Sport

Marques Kunci Juara Dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi Jepang

MOTEGI, dutademokrasi.com Marc Marquez berhasil memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Menyusul kemnangan di MotoGP Jepang, usai menjalani duel dengan rider Ducati Andrea Dovizoso.

Di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB, Marquez mengawali balapan dari posisi keenam. Sedangkan Dovizioso mengamankan start terdepan usai jadi yang tercepat di kualfikasi.

Namun, rider Honda Repsol itu menciptakan start apik untuk melesat di posisi kedua membayangi Dovizioso yang memimpin sebagian besar balapan.

Di putaran keempat terakhir, Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Keduanya bertarung hingga dua putaran terakhir sebelum Dovizioso jatuh dan finis ke-18 sehingga Marquez pun mulus menuju garis finis.

Kemenangan ini memastikan Marquez juara dunia usai mengantongi 296 poin, unggul 102 poin dari rival terdekatnya Dovizoso (194 poin). Dengan tiga balapan tersisa, perolehan angka Marquez tidak akan bisa terkejar.

Ini menjadi titel juara ketujuh Marquez di sepanjang kariernya. Di kelas MotoGP sendiri, pebalap berusia 25 tahun itu kini memiliki lima gelar, yang empat gelar sebelumnya diperoleh di 2013, 2014, 2016, dan 2017. Sedangkan dua lainnya didapat Marquez di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).(Jaya) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top