Bolmut

Jalin Hubungan Akrab Bersama Awak Media, Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering

BOLMUT,dutademokrasi.com Bertempat di Cafe Philocofee, Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Gelar Media Gathering pengawasan tahapan Kampanye Pemilihan Umum tahun 2019, Kamis (25/10/2018).

Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulawesi Utara Mustarin Humagi S.Hi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun komunikasi dengan para media yang ada di Sulawesi Utara, salah satunya media yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini.

“Peran media untuk menginformasi dan menyukseskan Pemilu sangat dibutuhkan, baik dalam pengawasan, serta menyebarkan informasi terkait tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Dan kami pihak Bawaslu sendiri juga sangat membutuhkan informasi yang terjadi dilapangan terkait proses pengawasan“, ujar Humagi yang merupakan Mantan wartawan Bolmut tersebut.

Dia menjelaskan bahwa peran madia dapat mengantisipasi isu-isu Hoax, ujaran kebencian yang berkembang yang saat ini di berbagai media sosial yang dilakukan orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Ssulut Kenly M. Poluan, S.Pd. mengatakan saat ini tengah menyusun program pemanfaatan media dalam keturutsertaaan pengawasan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang tahapannya sudah dimulai.

“intinya dalam penegembangan program kehumasan, nantinya akan mengoptimalisasi peran media. Terutama turut mensosialisasikan pengawasan yang berhubungan dengan teknis KPU untuk terselenggaranya pengawasan dalam Pemilihan Umum tahun 2019 kedepan.” Ungkap Kenly.

Kegiatan Media Gathering, pihak Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara juga membuka sesi tanya jawab dengan para jurnalis yang hadir. Terkait dengan program kehumasan, pemberitaan, serta sistem pengawasan dilapangan.

Diketahui turut hadir dalam Media Gathring pimpinan Bawaslu Bolmut Serta puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik yang ada di wilayah kabupaten Bolmut.(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top