Kotamobagu

Ramadhan Berbagi Takjil Bersama H2M Center

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.comBulan Suci Ramadhan adalah bulan beribadah bagi umat Muslim. Selain menjalankan ibadah sholat fardhu dan sunnah, tentu ibadah-ibadah lainnya yang menunjang perolehan pahala dari sang pencipta ALLAH SWT, banyak dilakukan oleh masyarakat Muslim di Dunia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas H2M Center di bundaran Paris Superstore Kota Kotamobagu, Senin (28/5/2018) sore tadi.

Komunitas H2M Center yang memberikan suport dukungan terhadap H Herson Mayulu SIP menuju Senayan 2019, berbagi menu buka puasa bersama atau Takjil. Tersedia 1000 Dos Takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan. Bukan hanya masyarakat seputaran wilayah Kota Kotamobagu yang memperolehnya, melainkan masyarakat luar Kotamobagu yang melintas diareal tersebut memperoleh bagian Takjil yang disajikan tersebut.

Dalam ajaran agama Islam, mengajurkan untuk berbagi Takjil baik makanan maupun minuman. Hal ini merupakan salah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa.

Allah SWT menjanjikan ganjaran luar biasa begi merek yang berbagi takjil. Syekh Said Muhammad Ba’asyin dalam Busyral Karim mengatakan sebagai berikut.

و يسن تفطير الصائمين ولو بتمرة أو بشربة، وبعشاء أفضل لخبر “من فطّر صائما فله مثل أجره ولا ينقص من أجر الصائم شئ” ولو تعاطى الصائم ما يبطل ثوابه لم يبطل أجره لمن فطّره

Artinya, “Orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Kalau dengan makan malam, tentu lebih utama berdasar pada hadits Rasulullah SAW.

Ketua Panitia Ahmad Katili, mengatakan pembangian Takjil ini, merupakan agenda tim pemenangan H2M, untuk berbagi berkah Ramadhan di bulan suci ini. “Takjil yang dibagikan ini sebanyak seribu paket. Alhamdulillah antusias masyarakat begitu besar menerimah berkah takjil dari tim H2M,” kata Ahmad.

Lanjutnya, tak hanya masyarakat dari kotamobagu yang mendapat takjil, tapi warga dari luar kotamobagu juga ikut mendapat bagian saat melintas di bundaran paris. “Takjil kami bagikan kepada semua warga yang melintas, baik para penumpang dan supir bentor, penumpang angkot, kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor,” jelasnya.

Usai pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di sekretariat rumah perjuangan PDIP yang berada di jalan Siliwingai Kelurahan Kotobangon, dan dilanjutkan pemberian bantuan di panti asuhan dan bantuan di masjid Al-Suhada Kelurahan Kotobangon sebesar Rp. 8.750.000. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top