Bolsel

Rakercab PDIP 2018, Buka Pendaftaran Caleg

BOLSEL, dutademokrasi.com– Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (17/4/2018) digelar di Kantor Sekretariat Bolivard Sondana-Bolsel.
Rakercab dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel H Herson Mayulu. Didampingi oleh Wakil Ketua Iskandar Kamaru SPt dan Sekretaris Resia Lamusu. Hadir seluruh PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Bolsel.
Pelaksanaan Rakercab tersebut seiring dengan pembukaan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) yang akan diusung oleh PDI Perjuangan 2019 mendatang. Untuk Kabupaten Bolsel, pendaftaran mulai dibuka Rabu (18/4/2018).
Dalam penyampaiannya Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel H Herson Mayulu mengatakan PDI Perjuangan Bolsel dalam merekrut Calon Legislatif (Caleg) terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan dari partai. “Mulai besok PDI Perjuangan buka pendaftaran. Siapa yang ingin mencalonkan diri, silahkan mendaftar di sekretariat. Terbuka untuk siapa saja,” kata H2M sapaan akrapnya.
Dalam rekruitmen Caleg yang diselenggarakan tersebut, PDI Perjuangan tetap akan melakukam survey kedua sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU. “Meskipun dia bukan kader partai, tidak masalah bagi PDI Perjuangan Bolsel. Survey pertama sudah kita laksanakan. Setelah ini sebelum penetapan DCT akan kita lakukan kembali survey kedua,” ungkap H2M.
Ketua DPC juga mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir, persoalan hasil survey Caleg, memperoleh terendah, kemungkinan besar tidak akan diikut sertakan. “Kalau Caleg diluar partai yang melebihi hasil survey, Kader Partai harus dipertimbangkan dalam pencalonannya. Jadi saya mohon maaf, tergantung dari kalian dalam bersosialisasi diri. Tujuan kita adalah membesarkan partai,” terangnya. (cp)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top