DPP PAN Tunjuk Eba Nani Gantikan Arman Lumoto Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmut

0
Abdul Eba Nani - Ketua Baleg DPRD Bolmut

DPP PAN Tunjuk Eba Nani Gantikan Arman Lumoto Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmut  

BOLMUT, dutademokrasi.com – Setelah mengalami kekosongan sejak ditinggalkan Arman Lumoto yang memastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menunjuk Abdul Eba Nani sebagai wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Bolmut menggantikan Arman Lumoto.

Sekertaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan belum lama ini, membenarkan atas penunjuan Abdu Eba Nani pada jabatan wakil ketua DPRD tersebut.

“SK DPP dan DPW PAN sudah masuk ternomor PAN/KU-SJ/011/2018 yang telah ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, serta SK DPW PAN Sulut ternomor PAN/24/BK-S/50/IV/2018 ditandatangani ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Landjar, yang bumyimya menunjuk  saudara Abdul Eba Nani sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmut periode 2014 – 2019,” ujarnya.

Sekertaris DPW PAN Sulut , Hi Ayub ali saat dikonfirmasi pun telah membenarkan SK DPP dan DPW PAN sudah dikeluarkan kepada Abdul Eba Nani untuk mengantikan Pimpinan DPRD yang telah mengalami kekosongan pimpinan DPRD tersebut.

Dia pun berharap, keputusan dari DPP dan DPW Pan terkait pergantian Pimpinan DPRD dari fraksi PAN tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak DPRD Bolmut dengan mengagendakan sidang paripurna pergantian.

Terpisah, Abdul Eba Nani, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, penujukan dirinya sebagai pimpinan DPRD Bolmut oleh DPP dan DPW PAN merupakan amanah dan akan dirinya sebagai kader akan menjalankan amanat tersebut nantinya.

“Penunjukannya ini merupakan amanah dan juga sebuah tantangan baik itu ditngkatan PAN Bolmut dan juga di DPRD Bolmut, sehingga saya berharap dukungan dari teman – teman anggota DPRD Bolmut nantinya,” harap mantan Sangadi Binjeita tersebut.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here