Bolmut

DPRD Bolmut Keluhkan Kelangkaan LPG Saat Berkunjung di Pertamina

BOLMUT,dutademokrasi.com  Banyaknya keluhan adanya kelangkaan LPG di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Dewan perwakilan Rakyat Daerah kunjungi Pertamina manado untuk mengkonsultasikan persoalan tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Bolmut, Rahman Dontili saat dimintakan tanggapannya, mengungkapkan kelangkaan yang terjadi ini disebabkan minimnya pangkalan penyedia LPG di Kabupaten Bolmut. Pasalnya dari 106 desa yang ada dikabupaten Bolmut, pangkalan yang ada baru sekitar  79 pangkalan LPG.

“Hasil konsultasi kami dapatkan, pangkalan LPG masih minim sehingga sering terjadi kelangkaan LPG di kabupaten Bolmut ini, sehingga untuk mengantisipasi minimnya pasokan LPG tersebut, kami telah meminta kepada pihak Pertamina manado untuk penambahan kuota,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2017 kuota LPG yang masuk di Bolmut sebanyak 4230 tabung. Namun tahun ini hanya ada ketambahan tiga persen, sehingga total tabung LPG sebanyak 4356, sehingga dengan total kuota tersebut belum mampu menutupi permintaan masyarakat atas tabung LPG tersebut.

Dia pun berharap, pihak Pertamina Manado, agar kembali turun lapangan untuk meninjau langsung semua pangakalan di bolmut. Jangan sampai ada permainan dan berakibat pada penyaluran ke masyarakat.

“Harapan kami kepada pihak pertamina ada penambahan  stok LPG di setiap pangkalan mulai dari tiga kilogram sampai pada lima kilogram, dan pihak pertamina juga kami harapkan dapat meninjau kembali seluruh pangkalan yang ada dikabupaten Bolmut,” tegasnya dontili. (Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top