Bolmut

Bendahara Voa’a Ungkap Dapat Mandat Lisan Sekdes

BOLMUT, DUTADEMOKRASI.COM – Terkait Temuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara ada dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh Bendahara Desa Voa’a Kecamatan Bintauna terhadap tanda tangan Sekertaris Desa tersebut.

Sekertaris Desa Voa’a Hamdin Datungsolang mengaku keberatan dengan apa yang dilakukan oleh Bendahara Desa Voa’a tersebut. Pemalsuan tanda tangan saya pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Desa Voa’a Tahun 2016.

“Pemalsuan juga dilakukan pada penyusunan APBDes Tahun 2017 dan tanda tangan pada daftar hadir saat penetapan APBDes 2017,” Kesalnya.

Sementara, Bendahara Desa Voa’a, Dandel saat dikonfirmasi lewat via telfon mengakui, apa yang dilakukannya tersebut sudah mendapatkan mandat walaupun secara lisan dari Sekertaris Desa untuk menanda tangani, karena Sekdes tidak bekertja sesuai tugas dan wewenang Sekdes.

Dia pun membenarkan Saat ditanya soal informasi pemalsuan tanda tangan Sekdes yang dilakukannya tersebut.

“Ada dasar memasukan APBDes 2017, maka saya melakukan tanda tangan milik Sekdes Via’a tersebut,” ungkapnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Aktrida Datungsolang saat dimintakan tangapanya  menghimbau kepada Aparat Desa Voa’a, untuk tidak saling menyalahkan demi pembagunan diDesa.

Dia pun berharap, Seluruh Aparat Desa yang ada dikabupaten Bolmut  untuk dapat fokus pasa pembagunan yang sudah direncanakan dimasing masing desa saat ini. (Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top