Bolsel

TMMD 2018 Pakuku Jaya-Tomini, Bangun Jalan dan Perluasan Pemukiman

BOLSEL, dutademokrasi.comTahun 2018 ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan melaksanakan program kegiatannya di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selata. Hal ini dikatakan oleh Camat Tomini Suprin Mohulaingo, Kamis (22/2/2018) kemarin.

Kata dia, Dandim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) Letkol Inf Sigit Cahyono, dan Danramil Kapten Inf Abdul Kadir Sampir, telah meninjau pelaksanaan pembuatan jalan dan perluasan pemukiman di Pakuku Jaya.

Mereka tidak sendiri melainkan bersama – sama dengan Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemerintah Desa Pemdes), dan masyarakat setempat. “Arahan Dandim, jalan ini harus dibuat sebaik mungkin sesuai kebutuhan  masyarakat,” ujar Camat.

Untuk lebar jalan kata Dandim, harus diperbesar minimal enam meter diluar drainase. Semua diperhitungkan sesuai kebutuhan masyarakat. Pada kesempatan tersebut para TNI ini menuturkan kekagumannya terhadap sambutan dan dukungan Pemdes dan Pemerintah Kecamatan, khususnya Pemerintah Kabupaten Bolsel. “Karena bersama dengan mereka,” ujar Camat.

Disisi lain ditambahkan olehnya pelaksanaan TMMD kurang lebih selama satu bulan, nanti akan diisi dengan kegiatan olah raga sepak bola. “Panitia diminta diatur oleh pemerintah kecamatan untuk memperebutkan piala TMMD,” ujarnya.

Dia juga bersyukur dimana TMMD dipusatkan di daerahnya, dimana sangat membantu masyarakat dan pemerintah setempat. “Khususnya dalam bidang pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top