Musrembang Tingkat Kecamatan Sisahkan Bolaang Uki dan Posigadan

0
Salah satu pelaksanaan kegiatan Musrembang yang telah di laksanakan oleh kecamatan

BOLSEL, dutademokrasi.com— Pelaksanaan Muayawarah Rencana Pembangunan (Muarembang) tingkat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dipastikan pekan ini juga tuntas keseluruhan. Saat sekarang ini sudah Lima Kecamatan selesai melaksanakannya, terdiri dari Kecamatan Pinolosian Timur, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kecamatan Pinolosian, Kecamatan Tomini dan Kecamatan Helumo. Masih menyisahkan lagi dua kecamatan yang belum melaksanakannya.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, Rabu (14/2/2018), tim Musrembang Kabupaten yang dikoordinir langsung oleh Asisten II Johan Van Gobel mewakili Bupati H Herson Mayulu SIP, akan bersama dengan Kecamatan Bolaang Uki untuk pelaksanaan Musrembang tingkat

“Tinggal dua kecamatan lagi, yakni Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Posigadan belum digelar. Dipastikan pekan ini tuntas jika tidak ada halangan,” kata Asisten II Johan Van Gobel, Selasa (13/2/2018) siang tadi.

Ditempat yang sama, Kepala Bapelitbangda Haripin Matulu juga mengatakan hal yang sama. Namun dalam penyampaiannya menyambung yang dikatakan oleh Asisten II, pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan ini harus tuntas pekan ini juga.

“Pekan ini harus selesai. Kalau tidak ada halangan, Kamis besok jadwal terakhir untuk Posigadan. Jumat kita masih libur, Senin pekan depan usai pelaksanaan upacara Korpri dan Hut ke 2 kepemimpinan bupati-wabup, cek ini untuk pelaksanaan Bimtek perencanaan,” kata Haripin.

Tahapan pelaksanaan Musrembang tingkat kabupaten kata Matulu harus berjalan juga. “Kita targetkan 29 Maret itu sudah digelar Musrembang Tingkat Kabupaten. Jadi tahapan-tahapan pelaksanaannya sudah harus dilaksanakan, mulai dari Bintek perencanaan ini,” jelas Matulu.

Bimbingan teknis yang akan dilakukan tersebut, terkait dengan sistem terbaru perencanaan yang sudah menggunakan e-planing. “Selesai laksanakan Bimtek ini, kita akan melakukan terlebih dahulu FGD dilibtas SKPD yang terkait dibawah koorsinasi langsung Bapelitbangda,” ucap Matulu.

Tahapannya tak hanya sampai disitu saja, sebelum melaksanakan musrembang, akan diawali dulu dengan Pra Musrembang. “Baru masuk ke tahapan Musrembang,” ujar Mantan Asisten III ini. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here