Bolmut

Kegiatan MTQ Bolmut dipusatkan di Kecamatan Sangkub

Kegiatan MTQ Bolmut dipusatkan di Kecamatan Sangkub

BOLMUT, dutademokrasi.com— Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke-5 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kali ini yang dipusatkan di Kecamatan Sangkub. Tentunya kegiatan ini sangat menaruh harapan erhadap masayarakat, agar penyelenggarannya dapat menghasilkan generasi Qur’ani yang unggul.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Bolmut Muliyadi Pamili,SH akhir pekan kemarin, menurutnya, Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat kegiatan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan MTQ jangan hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qurani,” ujarnya.

Muliyadi juga menambahkan, MTQ memiliki nilai makna tersendiri sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan (ukhuwah Islamiyah) di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

“Untuk itu kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Bolmut, untuk terus meningkatkan pemahaman arti dan makna ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan benar. Selain itu, para alim ulama dan tokoh agama diajak untuk lebih memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran,” ungkapnya

Mantan Panitra Pengadilan Agama Gorontalo itu juga mengajak kepada masayarakat Bolmut. “Mari kita bangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih beradab, termasuk terwujudnya kerukunan antar-umat beragama. Jika timbul persoalan, ajak masyarakat untuk menyelesaikannya secara santun, berkeadaban, serta menjauhi semua bentuk anarki dan kekerasan,” kunci Ketua Partai NasDem Bolmut tersebut.(jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top