Advertorial

HPN 2018, KB Berharap Pers Dapat membantu Mengawasi Pilkada Bolmut 2018

BOLMUT, DUTADEMOKRASI.COM  – Di Hari Pers Nasional (HPN) 2018 ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Karel Bangko SH,  berharap Pers dapat membantu mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah dikabupaten Bolmut ditahun 2018 ini.

“ Karena kita ketahui bersama ditahun 2018 ini merupakan tahun politiknya masyarakat dikabupaten Bolmut karena akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sehingga Peran PERS dalam melakukan pengawasan sangatlah membantu baik bagi pelaksana Pilkada maupun calon – calon yang akan bertarung pada perhelatan  Pilkada Bolmut ini,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya media baik cetak maupun elektronik yang di Bolmut ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar lebih bersikap positif pada pelaksanaan pilkada Bolmut 2018 ini.

“Media cetak maupun eletronik perannya sangatlah pentng untuk menemalisir kondisi poliitk yang akan terjadi ditahun piliitik ini dengan memberikan pemahaman politik bagi masyarakat khususnya dikabupaten Bolmut ini,” jelasnya.

Terkait munculnya berita-berita Hoax, Karel menegaskan, sebagai ujung tombak penangkal informasi bohong adalah insan pers. sehingga pemberitaan awak media yang akhirnya akan dipercaya oleh masyarakat.

“Artinya media yang senantiasa menyampaikan informasi akurat mesti menjaga marwahnya agar tetap konsisten untuk senantiasa memberikan informasi dan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat,” ungkap poliisi partai golongan karya tersebut.

Dia pun tak luput mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada semua insan pers dan pekerja di bidang media Kabupaten Bolmut.

“Selamat hari pers, kami anggota DPRD Kabupaten Bolmut mengucapkan selamat kepada rekan pers yang telah banyak membantu memberikan informasi terhadap kami hingga saat ini,” ucapnya.(adve/jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top