Bolsel

Dinas Pendidikan Pantau Program KSR di Sekolah

BOLSEL, dutademokrasi.com Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tengah menindak lanjuti instruksi langsung Bupati H Herson Mayulu SIP terkait dengan Kelompok Siswa Religius (KSR) di masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Rikson Paputungan mengatakan pekan sebelumnya, pihaknya sudah melakukan kroscek langsung ke masing-masing sekolah wilayah Kecamatan Posigadan. Program ini berjalan dengan baik di sekolah, setiap waktu shalat Zuhur, siswa melaksanakan ibadah shalat berjamaah.

“Bahkan ada juga yang memprogramkan siswa untuk melaksanakan shalat sunnah Dhuha. Ini kami jumpai kemarin di wilayah Posigadan saat turun langsung melakuka pemantauan di sekolah-sekolah,” kata Rikson.

Program ini menurutnya, diselenggarakan oleh pihak Dinas Pendidikan sebagai implementasi dari Visi dan Misi daerah religius di lingkungan pendidikan. “Karena ini sebuah program daerah perwujudan visi dan misi religius, maka menjadi kewajiban bagi setiap sekolah untuk menjabarkannya. Disamping itu juga, menjadi metode pembelajaran siswa dalam membentuk jiwa keimanan masing-masing,” jelas Rikson.

Pekan depan ini, Dinas Pendidikan masih akan melaksanakan pemantauan di sekolah. “Minggu depan, kami akan turun di sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Pinolosian,” ujar Rikson. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top