Herson Mayulu Ron Kota Manado

0
H Herson Mayulu Khotib Jumat di Masjid Azzidin Kelurahan Sea Kecamatan Malalayang Kota Manado

SULUT, dutademokrasi.com Langkah Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Herson Mayulu SIP untuk menuju Senayan 2019 kian mendapat dukungan dari kalangan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Figure religius dan tak suka mengumbar janji menjadikannya makin dicintai oleh masyarakat. Tak heran, antusias kehadirannya ditengah-tengah masyarakat begitu dinanti.

Sejak Jumat (12/1/2018) hingga Minggu (14/1/2018), aktifitas H Herson Mayulu padat dengan kegiatan kemasyarakatan di Kota Manado. Undangan dari masyarakat Muslim Kota Manado silih berganti. Bersama dengan rombongan, setiap undangan dipenuhi dengan baik tanpa mengecewakan pihak yang mengundangnya.

Jumat kemarin, H Herson Mayulu khotbah di Masjid Azzidin Kelurahan Sea Kecamtan Malalayang Kota Manado. Warga Muslim sekitarnya antusias dengan kehadirannya. Khadir sebagai Khotib Mimbar dalam pelaksanaan Khotbah Jumat, Herson Mayulu dengan menggunakan Jubah Muslim berwana Putih dipundak selendang merah dan Kopiah putih, tampil penuh dengan cahaya dalam dirinya.

Dalam khotbahnya Herson Mayulu mengajak untuk menanamkan dalam diri umat Islam konsep trilogi. Dimana dalam penjelasannya, trilogi tersebut terdiri dari Ikhtiar, Doa dan Tawakal. “Konsep Trilogi ini harus ditanamkan dalam jiwa kita sebagai umat Islam dalam menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan,” kata Herson Mayulu dalam Khotba Jumatnya.

Herson Mayulu dalam pelaksanaan pelatikan BTM , Imam dan Pegawai Syar’i Lorong Pencak-Manado

Usai pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah, Herson Mayulu bersama dengan rombongan disambut di rumah warga dengan jamuan alakadarnya. Silaturahim terjalin bersama dengan warga disekitarnya. Pukul 19.30 Wita, dihari yang sama, Herson Mayulu sudah dinanti oleh Warga Muslim Lorong Pencak. Kehadiran orang nomor satu Bolsel yang digandang-gandang menuju Senayan 2019 tersebut, selaku Ketua LPTQ Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan acara pelantikan Badan Takmirul Masjid (BTM) dan Imam  serta pegawai syar’i Masjid Al-Furqan.

Ditengah ratusan warga yang hadir pada saat itu, Herson Mayulu berpesan untuk lebih memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah bagi umat Islam. “Mari kita lebih memakmurkan lagi Masjid. Caranya kita memakmurkan dengan memperbanyak sholat dan zikirnya di Masjid. Juga bisa kita lakukan dengan kegiatan-kegiatan ibadah yang lainnya, namun intinya adalah sholat lima waktu harus terjaga selalu,” kata Herson Mayulu.

H Herson Mayulu saat disambut Sahabat H2M di Kampung Ternate-Manado

Belum berhenti kegiatan yang dilakukan, Sabtu (13/1/2018) masih tetap berjalan, memenuhi undangan pribadi sahabat. Demikian pula dengan kegiatan Minggu (14/1/2018), Herson Mayulu SIP berada di tengah-tengah Warga Kampung Ternate Manado. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here