Kabupaten Bolsel Realisasi Anggaran 2017 Tertinggi di Sulut

0
Arvan Ohy SSTp-Plh Sekda Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comTerhitung per 31 November kemarin, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memeliki capaian realisasi anggaran paling tinggi. Capaian tersebut menempatkan Bolsel pada urutan pertama dengan perhitungan capaian sebesar 80,59 persen.

Hal ini disampaikan dalam pelaksanaan rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandou di Kantor Gubernur-Manado, Selasa (5/12/2017). Capaian tersebut mendapat apresiasi langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Berbagai prestasi diperoleh Kabupaten Bolsel sepanjang 2017 ini. Apresiasi dari saya dan Pak Gubernur atas capaian yang diperoleh. Dimana, Bolsel tercatat sebagai Kabupaten Pertama di Sulut menetapkan APBD 2017, Pertama juga menetapkan pertanggung jawaban 2016 dan Pertama menetapkan APBD Perubahan 2017. Saat ini juga pertama di Sulut realisasi anggaran tertinggi menjelang akhir tahun anggaran,” kata Wakil Gubernur Steven Kandou.

Pelaksanaan rapat bersama tersebut, dihadiri oleh Plh Sekretaris Kabupaten Arvan Ohy, SSTP mewakili Bupati H Herson Mayulu, SIP. “Alhamdulillah, Puji Tuhan, berdasarkan evaluasi pengelolaan keuangan tahun anggaran 2017, Bolsel kembali mendapat apresiasi dari Bapak Wakil Gubernur dan Badan Keuangan Provinsi. Semuanya berkat kerja sama yang baik dari jajaran pemerintahan yang tetap menjalankannya sebagaimana ketentuan kolidor aturan yang berlaku,” ungkap Arvan. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here