Bolsel

Bupati Pohuwato Terkejut Ada Sorban Berjalan di PISB Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (11/11/2017), di Masjid Agung An Nur, selain dihadiri oleh Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupaten Iskandar Kamaru SPt, Pimpinan SKPD Bolsel serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo Syarif Mbuinga dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Pohuwato.

Ada yang menarik dalam pelaksanaan PISB tersebut kata Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat memberikan sambutannya. Dia mengaku terkejut dan tak mengetahui sama sekali jika ada surban berjalan melintasi dirinya usai melaksanakan ibadah bersma tersebut. Surban berjalan tersebut dimaksudkan oleh Bupati Pohuwato, sedekah yang dibawah melintas oleh para imam pegawai syar’I melintasi sepanjang jamaah Masjid Agung An Nur Molibagu.

“Saya begitu melihanya kaget. Saya melihat kepada Pak Bupati Bolsel, namun beliau belum mengerti maksud saya. Semata-mata saya tidak mengetahuinya kalau PISB Bolsel seperti ini,” kata Bupati Pohuwato.

Wujud dari sorban berjalan ini menurut Bupati Pohuwato bermakna ibadah bagi yang memberikannya. “Ada amal jariah yang terkandung didalamnya. Saya sangat salut lagi, hasil dari sorban berjalan ini langsung diberikan kepada Imam dan Pegawai Syar’I untuk dibagi bersama. Sangat luar biasa, pemuka agama memperolehnya,” ucapnya salut.

Syarif juga mengakui, Subuh bersama belum pernah diterapkannya di Kabupaten Pohuwato. “Kita di Pohuwato terutama jajaran Pemerintahan masih sebatas Ibadah Zuhur dan Ashar. Tinggal kita akan mencoba mendiskusikan dengan jajaran pejabat yang ada, menerapkan Subuh bersama di Kabupaten Pohuwato,” ujarnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top