ASM Penuhi Undangan PDI-P

0
ASM Penuhi Undangan PDI-P

SULUT, dutademokrasi.com — Kamis Pekan Lalu, Tim Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se- Sulut, dari PDI Perjuangan menerima pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Kota Kotamobagu, H Aria Sukma Malah, ST (ASM). Pendaftaran tersebut dilakukan berdasarkan undangan yang diteirma bersangkutan dalam pencalolannya Pilwako mendatang.

Salah satu personil tim penjaring Pilkada PDI Perjuangan Sulut, Lucky Senduk mengatakan 12 undangan yang dibagikan kepada kader partai untuk ikut dalam penjaringan ini masih akan melewati beberapa proses penjaringan hingga penetapan bakal calon sampai menjadi calon kepala daerah yang diusung oleh Partai PDI-P yang akan bertarung di Pilkada 2018 nanti termasuk Pilwako Kotamobagu. “Penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota nantinya adalah hak dari DPP Partai PDI-P melalui mekanisme partai untuk penetapan calon Kepala Daerah dan juga berdasarkan hasil survey internal partai,” Jelasnya.

ASM yang didampingi istri tercinta Hj. Rusni Dolot- Paputungan, SE dalam menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh Tim penjaringan mengatakan dengan tegas bahwa sebagai kader partai yang diberikan kesempatan untuk mengikuti penjaringan bakal calon  peserta Pilwako Kotamobagu, mengaku siap dan sanggup untuk memenagkan Pilkada 2018 nanti dengan menjunjung tinggi  harkat dan martabat Partai, membesarkan nama partai.

Memiliki basic dalam pendidikan, ASM yang memiliki 2 orang putra dan 1 orang putri ini sangat dikenal oleh masyarakat ini dan juga mendapat dukungan oleh sebagian besar masyarakat, berbagai ormas yang ada di Kota Kotamobagu.

Memiliki Visi menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota yang bertumpu pada pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan Misi yang sangat berpihak pada pembangunan sumber daya manusia dengan mengedapnkan pendidikan (IT), penguatan ekonomi daerah dan membudayakan fungsi dan peran hukum dimasyarakat  menjadikan ASM  memiliki Komitmen dan Integritas yang dimiliki seorang pemimpin.

Diakhir sesi salah satu anggota Tim Penjaringan dari DPD PDI-P Bidang Kaderisasi sempat meminta ASM agar bisa bergabung di struktur kaderisasi DPD PDI-P dengan pertimbangan bahwa, ASM juga didaulat sebagai salah satu tokoh pendidikan di Bolmong Raya.

Tak lupa juga ASM mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI-P SULUT yang sudah mengundangnya dalam proses penjaringan tersebut, juga kepada masyarakat dan tokoh agama yang ikut mengantar pada pendaftaran bakal calon Wawali, ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum BM-OD Robby Dondokambey, SSi. MM, BM-OD Bolmong Raya serta Bifi Merah yang sudah berpartisipasi dan memberi dukungan dan suport. (agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here