Herson Mayulu Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Al Muhajirin Sapa-Minsel

0

MINSEL, dutademokrasi.com — Minggu (24/9/2017), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua LPTQ Sulawesi Utara, sekaligus menjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, mengunjungi silaturahim dengan jamaah Masjid Al Muhadjirin Desa Sapa Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kedatangan orang nomor 1 Kabupaten Bolsel ini didampingi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt. Kerabat keluarga dan seluruh jamaah Masjid Al Muhajirin menyambut dengan baik kedatangan H Herson Mayulu.

Jajaran pengurus Nahdatul Ulama (NU) Minsel Bahrudin Kamaru dalam silaturahim tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan sosok pemimpin yang peduli dengan umat. “Kita yang ada di masyarakat Desa Sapa ini sangat jarang didatangi oleh pejabat seperti ini. Terlebih lagi seorang bupati yang lebih mengedepankan kemaslahatan umat muslim pada umumnya di Sulawesi Utara,” kata Bahrudin.

Lanjutnya, hubungan kerabat dan keluarga dengan masyarakat Desa Sapa ini yang menjadikan silaturahim ini berjalan bersama. “Terima kasih karena sudah hadir ditengah-tengah masyarakat Sapa,” ungkap Bahrudin.

Dalam sambutannya, Ketua DMI dan LPTQ Sulut H Herson Mayulu mengatakan tanggung jawab begitu besar terhadap umat dalam memangkuh jabatan ini. “Paling utama yang harus dilakukan adalah silaturahim,” kata Bupati Bolsel dua periode ini.

Lanjutnya, selaku Ketua DMI Sulut, dirinya berhak untuk mengunjungi Masjid-Masjid yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini. “Kedepannya, akan kita identifikasi kembali kepengurusan DMI di tiap-tiap daerah Kabupaten/Kota. Saya sudah berkeliling di masjid-masjid, ternyata banyak yang perlu kita benahi, terutama dalam kepengurusan yang ada dalam struktur Masjid,” ungkap Herson Mayulu.

Dirinya menilai, Islam di Sulawesi Utara, memiliki potensi sumber daya manusia yang memadai untuk berkembang jauh lebih baik lagi. “Hanya saja, kemarin-kemarin tidak terarah dengan baik. Dipercayakan saya selaku ketua DMI, seluruh Masjid di Sulut akan kita tata dengan baik,” tutur Herson Mayulu. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here