Herson Kobarkan Semangat Hari Proklamasi Bersama Warga Manado

0
Herson Kobarkan Semangat Hari Proklamasi Bersama Warga Manado
H Herson Mayulu SIP saat melepas peserta jalan sehat Warga Kelurahan Ketang Baru-Manad

SULUT, dutademokrasi.com – Berbagai cara warga Kota Manado memaknai Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. Semangat mengisi kemerdekaan menjadi tugas dan tanggung jawab dari seluruh Rakyat Indonesia. Warga Kelurahan Ketang Baru-Manado, memaknainya dengan kegiatan jalan sehat seluruh kalangan masyarakat, baik pemuda maupun orang tua.

Herson Kobarkan Semangat Hari Proklamasi Bersama Warga Manado
H Herson Mayulu SIP saat bersama warga melaksanakan kegiatan jalan sehat peringati Hari Proklamasi Kemwrdekaan RI ke 72

Semangat memeriahkan Hari Proklamasi ini, oleh Panitia pelaksana menghadirkan orang nomor satu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bupati H Herson Mayulu SIP, sekaligus membula kegiatan yang diselenggarakan Sabtu (12/8/2017) kemarin. Kehadirannya ditengah-tengah warga menjadi penyemangat tersendiri yang disambut dengan tepukan tangan meriah, tanda kegembiraan hadir bersama Warga Kelurahan Ketang Baru-Manado.

Dalam penyampaiannya, Bupati H Herson Mayulu SIP mengucapkan terima kasih tak terhinggah terhadap warga yang menghadirkan dirinya dalam kegiatan yang bertajuk perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. “Kepada Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Ketang Baru, terima kasih. Kita bisa bersama melaksanakan jalan sehat ini. Silaturahim yang sudah terjalin dengan baik ini, tetap akan terjaga dengan baik. Mari kita menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini, menjadikan Sulut Hebat, karena torang samua ciptaan tuhan,” kata Herson Mayulu.

Popularitas Bupati Kabupaten Bolsel, tak diragukan lagi. Silaturahim yang dibangunnya sejak dipercaya Gubernur Sulut Olly Dondokambei sebagai Ketua Dewan Majid Indonesia (DMI) dan Ketua LPTQ Sulut, nama Herson Mayulu lebih dikenal dikalangan Warga Muslim Kota Manado.Herson Kobarkan Semangat Hari Proklamasi Bersama Warga ManadoTerbukti, berbagai Ormas Islam Sulut dan OKP lainnya, banyak mengadakan pertemuan yang didukung dengan semangat menjaga silaturahim bersama. Tak hanya berkiprah diatas panggung sebagai bupati, mengontrol jalannya proses pemerintahan, urusan dakwah juga bisa dilakukannya dengan bermodalkan pengetahuan agama yang kuat.

Juru bicara Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong mengakuinya. “Semuanya berjalan dengan normal. Tidak ada pengaruh terhadap pemerintahan. Semuanya berjalan dengan baik. Silaturahim Pak Bupati, terjalin dengan baik, Pemerintahan juga berjalan normal, meskipun kegiatan di luar daerah sangat padat dengan berbagai undangan yang ditujukan langsung kepada beliau (bupati),” ungkap Modeong.

Sempat ditanyakannya kepada beberapa tokoh berpengaruh lainnya di Kota Manado, terkait tingkat keinginan warga dengan sosok Herson Mayulu, saat Juru bicara humas Pemkab Bolsel ini, mengikuti beberapa kegiatan mendampingi bupati.
“Dari beberapa warga dan tokoh agama serta OKP yang sempat saya wawancarai, mereka menyampaikan ketertarikan dengan sosok Bupati Bolsel, mulai dari cara komunikasi dengan warga dan karakter tokoh yang bisa diandalkan, serta kepedulian dan keberpihakan atas menyikapi berbagai isu perkembangan nasional, daerah serta dinamika kehidupan memiliki keunikan tersendiri,” papar Modeong.

Kehadiran Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP dalam pelaksanaan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, di Kelurahan Ketang Baru-Manado, kata Ahmadi, atas undangan dan permintaan warga juga panitia penyelenggara, sekaligus membula kegiatan dimaksud. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here