Gerbang Perbatasan Sulut, Prioritas Pembangunan

0
Wakil Gubernur Sulut-Steven Kandouw

SULUT, dutademokrasi.com Prioritas pembangunan Sulawesi Utara mulai tergambarkan dengan baik. Melalui program Gubernur Sulut Olly Dondokambei dan Wakil Gubernur Steven Kandou, membangun daerah dari pinggiran, sebagaimana penjabaran program Presiden Joko Widodo, pembangunan prioritas daerah perbatasan.
Sebagaimana yang dikatakan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kemarin saat menghadiri HUT Kabupaten Bolsel ke-9, dimana prioritas program kerja membangun daerah perbatasan.

Steven mengaku sangat ironis saat memasuki pintu gerbang Sulut, pembangunan wilayahnya tidak optimal. “Melalui programnya pak presiden, membangun dari pinggiran, Sulut akan memulai dari daerah kabupaten perbatasan,” kata Steven.

Lanjut Wagub, untuk merealisasikannya, Pemerintah Provinsi akan menganggarkan lebih besar untuk wilayah perbatasannya. Salah satu kabupaten perbatasan yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Jangan merasa kecil hati bagi kabupaten-kabupaten lainnya. Program Pemerintah Provinsi ini dilakukan untuk pembangunan Sulut lebih hebat lagi. Sangat tidak nampak pembangunan apabila, pinggiran perbatasan tidak dibenahi dengan baik. Termasuk Bolsel ini, daerah perbatasan Sulut dengan Provinsi Gorontalo,” terang Wagub.

Wagub juga menambahkan, program tersebut dilakukan tanpa harus mensampingkan daerah kabupaten/kota non perbatasan. “Bukan berarti daerah-daerah lainnya tidak dianggarkan, tapi lebih besar anggarannya di daerah perbatasan,” ucap Steven. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here