Sulut

Bupati Bolsel Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Imam se Kota Manado

Bupati Bolsel Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Imam se Kota Manado

SULUT, dutademokrasi.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP, turut menghadiri pelaksanaan Buka Puasa Bersama anak-anak yatim dan seluruh imam pegawai syar’i se Kota Manado di Masjid Al Abrar Asrama POM Pakowa Manado, Rabu (7/6/2017).

Pelaksanaan ini turut serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou. Hadir juga Kepala Kementerian Agama Sulut, H Sulaeman Awad. Sementara, Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP didampingi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt.

Kepala Kemenag Sulut H Suleman Awad dalam sambutannya mengatakan salah satu hikmah puasa dapat terjalin silaturahim antar sesama umat muslim. “Contohnya, saudara kita pak Bupati Bolsel, sengaja datang dari jauh sana untuk bersilaturahim dengan kita yang ada di Manado. Ini adalah salah satu hikmah dari pelaksanaan puasa,” ungkap Awad.

Sementara itu, Wakil Gubernur Steven Kandou juga dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dalam pelaksanaan tersebut. “Kita bersyukur karena bisa menjalankan ibadah. Tidak ada kata lain dalam bulan suci ramadhan ini selain kita bergembira,” kata Steven.

Kata Wagub, di Indonesia terutama di Sulut ini, bisa menjalankan ibdah bagi umat muslim dengan damai. “Saudara lainnya di negara-negara tetangga tidak bis amenjalankan ibdaha ramadhan semestinya,” ucap Wagub.

Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP hadir selaku kapasitasnya ketua LPTQ Sulut dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Utara berkolaborasi dengan pengurus Masjid Al Abrar Asrama POM Pakowa mensukseskan pelaksanaan ini. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top