Batu Pinogaluman Berpeluang Tarik PAD

0
Rahman Dontili - Ketua Komisi II Dekab Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com Potensi alam Kabupaten Bolaang Mongondow Utara cukup memadai. Bisa menghasilkan berbagai pendapatan bagi daerah. Salah satu yang memiliki potensi itu, Batu Pinogaluman. Kekayaan alam yang dikelolah masyarakat ini, bisa menhasilkan pendapatan bagi daerah setempat.

Komisi II Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Rahman Dontili mengatakan potensi itu sangat menjanjikan. Kecamatan Pinogaluman bisa mengelolah menjadi sumber pendapatan bagii daerah.  “Kami menilai tambang batu di desa Komus I sangat berpoptensi jika ada investor yang bergerak di pertambangan masuk ke Bolmut,” ujarnya.

Dirinya menyarankan, Pemerintah Kabupaten bisa mengarahkannya. Promosi daerah harus bisa dilakukan untuk mengembangkan potensi-potensi alam yang bisa dijadikan sumber pendapatan bagi daerah. “Keuntungannya tak hanya bisa menambah PAD, tapi juga menyerap tenaga kerja dan secara otomatis pengangguran di Bolmut akan berkurang. Selain itu, penghasilan dari karyawan perusahaan juga akan menggerakan perputaran ekonomi di Bolmut,” ungkap Politisi Partai Demokrat Bolmut.(tr-4)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here