Tunjang Pendidikan Dengan Dana Desa

0
ilustrasi

BOLSEL, dutademokrasi.comMeningkatkatkan pendidikan dengan memanfaatkan dana desa saat ini sudah  banyak dilakukan yakni dengan dengan mendirikan Taman Kanak-kanak (TK) ataupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu desa yang juga merencanakan pembangunan sekolah tersebut yakni Desa Biniha Selatan, Kecamatan Helumo.
Kepala Desa, Marlin G. Tudo mengatakan bahwa pemanfaatan dana desa tahun 2017 direncanakan akan dibangun gedung sekolah TK/PAUD. “Penganggaran dana desa tahun 2017 ini di Desa Biniha Selatan salah satunya akan dibangun TK/PAUD,” ungkap Marlin.
Salah satu alasannya untuk mendirikan sekolah karena di desa tersebut belum ada bangunan tersebut. Masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya harus kedesa tetangga. “Dengan akan dibangunnya sekolah tersebut masyarakat tidak lagi repot menyekolahkan anak ke luar desa karena didesa telah ada,” jelasnya.
Saat ini Marlin meyakinkan pembangunan sekolah tersebut akan tercapai karena pihaknya telah memiliki lahan hibah untuk pembangunan sekolah. “Kita telah mempunyai lahan yang dihibahkan untuk pembangunan sekolah. Anggaran yang akan dibangun belum bisa diprediksikan karena masih akan disusun,” tutupnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here