Senin Depan, Ujian Semester Ganjil Serentak se-Bolsel

0
Senin Depan, Ujian Semester Ganjil Serentak se-Bolsel
BOLSEL, dutademokrasi.com – Pelaksanaan ujian semester ganjil di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun Ajaran (TA) 2016/2017 serentak akan dilaksanakan pada Senin (5/12/2016) mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan pihak sekolah untuk menyambut ujian semester akhir tahun 2016, seperti yang dilakukan SMA 1 Bolaang Uki.
Sekolah yang berada di Desa Molibagu ini hingga Jumat (2/12/2016) hari ini, terpantau sedang melengkapi lembar jawaban yang akan digunakan pada ujian nanti. “Kita sekarang sedang melakukan persiapan untuk ujian,” ungkap guru kelas Sri Asmi Rahayu Datunsolang, S.Pd.
Dalam pelaksanaan ujian nanti, kata Sri, akan diikuti oleh 401 siswa disekolahnya yang terdiri dari 145 kelas X, 124 kelas XI dan 133 kelas XII. “Kelas X terbagi 2 jurusan yakni sosial 90 siswa dan Matematika Ilmu Alam (MIA) 55 siswa. Kelas XI, 69 siswa jurusan IPS dan IPA 55. Sedangkan kelas XII, jurusan 82 siswa jurusan IPS dan 50 siswa jurusan IPA,” jelasnya.
Hal senada juga dikatakan kepala sekolah SDN 2 Tabilaa, Semuel Wewengkang, S.Pd. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk ujian semester baik itu mempersiapkan soal ujian dam melaksanakan praktek. “Iya kami juga akan melaksanakan ujian semester pada senin mendatang. Soal sedang dilengkapi, para siswa juga sedang melakukan praktek ujian, terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ramli Abdul Madjid melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Rante Hattani mengatakan ujian semester sesuai dengan kalender akademik di Bolsel, akan dilaksanakan pada Senin mendatang. “Iya benar ujian semester akan dilaksanakan pada senin depan, sesuai dengan kalender akademik,” singkatnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here