Rekruitmen CPNS Boltim 2017 Dipastikan Tetap Ada

0

BOLTIM, dutademokrasi.comTingkat kebutuhan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dinilai masih membutuhkan tenaga lebih. 2017 mendatang dipastikan akan dilakukan perekrutan ulang Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN). Terbukti anggaran yang akan diperlukan sudah ditetapkan dalam APBD mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Darwis Lasabuda mengatakan Pemkab Boltim menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta. “Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk CPNS tahun depan, anggarannya kurang lebih Rp200-an juta,” tutur Darwis.

Meski belum memastikan pelaksanaan perekrutan, Ia mengatakan, pihaknya saat ini menyiapkan administrasi untuk permintaan jumlah kebutuhan CPSN 2017.

“Analisis jabatan dan beban kerja semua instansi saat ini dalam perampungan, jika semua selesai, tentu kebutuhan CPNS bisa diketahui,” katanya.

Darwis menuturkan, hasil Anjab dan beban kerja tersebut akan diserahkan ke pemerintah pusat awal tahun nanti. “Muda-mudahan segera selesai agar Januari berkasnya diserahkan ke pemerintah pusat,” jelas Darwis.

Disinggung, mekanisme perekrutan melalui jalur umum atau pengangkatan tenaga honorer ketegori dua menjadi PNS, Darwis  mengaku, belum memastikan mekanisme perekrutan CPNS dari jalur Honorer tahun depan.

“Kita belum tau, nanti saja sebab administrasi masih kita siapkan,” tutupnya. (tr4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here