Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW Kecamatan Helumo Semarak

0
Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW di Kecamatan Helumo yang dipusatkan di Kantor Desa Duminanga

BOLSEL, dutademokrasi.com Momentum perayaan hari kelahiran Rasullullah SAW yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhamad SAW, dirayakan oleh seluruh umat Islam di Dunia. Tak kalah menarik pula, di Kecamatan helumo Kabupaten Bolsel juga perayaan digelar penuh hikmat dan semarak dengan menghadirkan penceramah asal Kota Gorontalo.

Acara yang dipusatkan di Balai Desa Duminanga yang dihadiri oleh seluruh Sangadi se Kecamatan Helumo, Pegawai-Pegawai Syar’i mendengarkan makna Maulid Nabi oleh Ustdz H Darwin gama Sag.

Camat Helumo Midyan Katili mengatakan perayaan seperti ini wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan ada dan budaya turun-temurun dari para pendahulu. “Patut kita syukuri, tahun ini masih bisa bertemu dengan Maulid Nabi Muhamad SAW. Sudah menjadi ketentuan bagi segenap umat muslim untuk merayakannya dengan memperbanyak bersyalawat kepada Nabi,” kata Camat Midyan Katili.

Selaku Pemerintah Kecamatan, Midyan mengucap syukur dan terimah kasihnya karena terselenggaranyya acara dimaksud berkat dukungan dari para Sangadi dan Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Helumo. “Sebagai daerah religius, perlu kita tanamkan dalam diri kita untuk selalu merayakan hari-hari besar keagamaan,” ujarnya. (Syahril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here