Menteri Agama Apresiasi PISB Bolsel

1

SULUT, dutademokrasi.comMenteri Agama Republik Indonesia Drs Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang dicanangkan oleh Bupati H Herson Mayulu SIP di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Program yang sudah berjalan sejak Bulan Juli lalu, mendapat respon positif dari kementerian Agama.

Dalam wawancara langsung dutademokrasi.com bersama beberapa wartawan Biro Bolsel lainnya, Menteri Agama Drs Lukman Hakim Saifuddin menilai program yang diselenggarakan oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tersebut sangat baik bagi daerah sejauh tidak ada pemaksaan terhadap pelaksananya. “Saya rasa program ini sangat baik yah. Kalau ada daerah yang menyelenggarakan seperti ini patut kita apresiasi,” kata Lukman Hakim.

Menurutnya program seperti ini pantas untuk ditiru oleh daerah-daerah lainnya. “Ini sangat baik loh kalau ditiru juga oleh daerah-daerah lainnya. Karena mengajak orang untuk beribada, terutama bagi Muslim yah, wajib untuk melaksanakan ibadah subuh. Itu ketentuan agama kita,” terang Menteri Agama.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh Kakanwil Kementerian Agama Sulut Drs H Suleman Awad MPd dihadapan Menteri Agama Drs Lukman Hakim Saifuddin. “Iya Pak Menteri. Itu gagasan langsung oleh Pak Bupati Bolsel untuk wajib melaksanakan PISB,” sahut Kakanwil disambut dengan respon positif dari Menteri Agama.

“Wah, Kalau udah ada daerah seperti ini, daerah-daerah lainnya juga bisa tiru demikian. Ini patut diberikan apresiasi,” ujar Menteri Agama sembari meninggalkan tempat pertemuan ramah tamah dengan personil Kantor Wilayah Kemenag Sulut di Rumah Makan Tepi Laut kawasan Mega Mas Selasa (27/12/2016) malam kemarin. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here