Bolmut

Raih Hatrick WTP, DPRD Bolmut Apresiasi Pemda

BOLMUT, dutademokrasi.com Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utata (Bolmut), kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Bolmut Tahun 2018.

LHP tersebut diterima langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba. Penyerahan LHP tersebut berlangsung di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, di Manado.

Bupati Bolmut Depri Pontoh pada penyerahan LHP, Senin(27/5/2019) mengatakan, Bolmut telah berhasil meraih “Hetrick” atau capain WTP yang ketiga kalinya secara berturut-turut di masa pemerintahannya.

“Opini WTP yang diterima Pemda Bolmut harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik. Jangan mudah puas, pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” jelas Depri.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pimpinam OPD, DPRD dan seluruh masyarakat yang telah bekerja keras, sehingga tercapainya opini WTP. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga kita berhasil meraih predikat WTP,” ucap Depri.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Saiful Ambarak mengatakan, pihak DPRD mengapresiasi Pemda Bolmut dengan kembali meraih opini WTP.

DPRD juga berharap, perolehan penghargaan ini dapat terus dipertahankan, serta terus meningkatkan kinerja masing-masing OPD, agar di tahun-tahun mendatang Bolmut akan kembali mendapatkan opini WTP,” harap Ambarak

Turut hadir pada penyerahan LPH dari BPK diantaranya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, serta para Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top