Terkini

Pemda Bolmut Optimis Rekrut CPNS 2019

BOLMUT,dutademokrasi.com  – Adanya isu Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak mendapatkan jatah pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini ditepis oleh Badan Kepagawaian Pelatihan Daerah (BPKD).

“Foto yang beredar dipostingan facebook itu memang benar adanya, namun tidak seperti penjelasannya bahwa pemda tidak akan mendapatkan jatah pembagian penerimaan tahun ini karena tidak memberikan usulan penerimaan, namun foto itu ditunjukkan dianggap daerah yang berkas adminitrasi yang belum lengkap untuk penerimaan CPNS 2019 ini oleh Kemenpan-RB,” ujar Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan, Syarif Moonti saat ditemui dutademokrasi.com, Rabu (07/08/2019).

Dia pun menjelaskan, bahwa Pemda Bolmut pada penerimaan tahun ini telah mengusulkan 635 dan sarat admintrasi tersebut sudah dilengkapi oleh Pemda.

“Keterlambatan adminitrasi tersebut terjadi dikarenakan Kemenpan-RB meminta berkas adminitrasi Analisis Jabatan sebagai dasar untuk penerimaan, dan pada waktu pengusulan kemarin pihaknya mengalami kendala keterlamabatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan namun kendala tersebut sudah dilengkapi, dan saat ini tinggal menunggu hasil jatah berapa yang akan dberikan oleh Kemenpan-RB pada usulan penerimaan 635 formasi yang diusulkan oleh Pemda Bolmut tersebut,” jelas Moonti.

Dia pun mengungkapkan, bahwa pihaknya optimis tahun ini Pemda Bolmut dapat membuka penerimaan CPNS dikabupaten Bolmut meskipun dari usulan 635 formasi tersebut pasti akan mengalami kekurangan dari 250 ribu lebih formasi yang akan dibuka oleh Pemerintah Pusat.

“Banyaknya daerah yang mengusulkan penerimaan CPNS tahun ini, saya optimis Bolmut akan mendapatkan jatah tersebut. Meskipun nantinya jumlah formasi yang akan dibuka tidak akan seperti jumlah usulan yang diminta oleh Pemda Bolmut,” ungkapnya.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top