Sulut

Ingin Ada Wakil di Pusat, BMR Harus Kompak!!

OLEH : Yosie Monoarfa SH

POLITIK,dutademokrasi.com – Dalam perhelatan Pemilu Legislatif 2019 ini, tentu setiap daerah memiliki figur yang diyakini akan menjadi wakil daerah di senayan (DPR RI). Hal itu sudah menjadi rahasia umum, karena dengan adanya keterwakilan daerah disenayan, akan sangat berpengaruh dalam Mendongkrak Pembangunan di Daerah.

Khusus untuk Kabupaten/Kota di BOLAANG MONGONDOW RAYA. Saat ini, kembali Pemilu digelar dengan mekanisme yang berbeda. Metode Perhitungan kursi di senayan saat ini, sepertinya memberi peluang bagi putra terbaik BMR untuk melanggeng ke pusat.

Namun, jika masyarakat BMR Tidak Satu Suara, Tidak Satu Semangat dan Tidak Satu Tujuan, maka mustahil ada keterwakilan di pusat, Jika masyarakat BMR menginginkan adanya keterwakilan di DPR RI, maka masyarakat harus kompak menentukan pilihan pada satu figur calon anggota DPR RI perlu dipertimbangkan tentunya dengan melihat kondisi dan fakta para caleg perwakilan hari ini dari BMR itu sendiri.

Kalau kita tidak kompak, maka jumlah suara kita BMR, akan terpecah belah. Padahal jumlah suaranya lebih dari 460 ribu, dan jika jumlah suara tersebut mengerucut pada satu calon, maka dijamin akan ada caleg dari BMR yang lolos ke senayan. Selain itu, penentuan calon yang akan dipilih juga harus dianalisa lebih dalam, yang lebih penting adalah peluang caleg tersebut untuk bisa tembus ke pusat.

Itu ditandai dengan ambang batas suara partai minimal 4 persen. Sementara dari hasil survey saat ini, PDIP berada dipuncak dan memperoleh persentase yang tidak mungkin dilampaui. Dengan demikian, tercapainya ambang batas suara parpol nasional, merupakan tiket bagi caleg untuk diperhitungkan melaju ke senayan.

Hari ini kita beruntung BMR punya Caleg dari PDIP yaitu Hi. HERSON MAYULU SIP. Menurut hemat kami dalam menentukan pilihan adalah hal terpenting terutama melihat pesaing masing-masing caleg dari satu partai pengusung tersebut, dan jika pesaing dari putera BMR tentu kemungkinan lolos ke senayan juga tipis.

Maka oleh sebab itu, satu-satunya pilihan yang tepat untuk caleg DPR RI dari BMR saat ini adalah Hi. HERSON MAYULU SIP. Karena, suara Nasional Parpol sudah jelas lolos, dan jika Provinsi Sulut jumlah suaranya maksimal, bukan tidak mungkin tiga kursi dari PDIP perwakilan dapil Provinsi Sulut, dan itu jika suara BMR bersatu untuk Hi. HERSON MAYULU SIP, maka kita yakin BMR akan punya wakil di pusat untuk 5 tahun mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top