Sulut

Wagub Serahkan 927 Sertifikat Prona untuk Masyarakat Bolsel

SULUT, dutademokrasi.comWakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw secara resmi telah menyerahkan sertifikat program nasional (Prona) Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Penyerahan ini seiring dengan penyelengggaraan acara halal bi halal yang dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat Pemerintah Kabupaten Bolsel yang diselenggarakan di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Dalam penyerahan tersebut, Wakil Gubenrnur Steven OE Kandouw menyampaikan, sertifikat yang diserahkan tersebut merupakan program nasional yang dicetus langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya untuk menyentuh langsung masyarakat dalam peningkatan perekonomian untuk sektor agraria. “Ini adalah Program Nasional Agraria oleh Pak Presiden Jokowi. Dengan sertifikat ini, artinya keabsahan kepemilikan harta benda berupa tanah maupun bangunan diatasnya, memiliki keabsahan hukum yang sah,” terang Wagub.

Lanjut Wagub, untuk tahun mendatang, dalam pemerintahan Jokowi kedua kali ini, Sulut masih memperoleh jatah pembuatan sertifikat lewat program nasional ini. “Kita masih memiliki jatah keseluruhan untuk Sulut. Tidak menutup kemungkinan, Bolsel masih akan memperoleh jatah lagi selanjutnya. Tentunya ini tidak lepas dari program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk penuntasan kemiskinan lewat ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan),” ujar Wagub.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru SPt tak lepas dengan ucapan terima kasihnya atas nama masyarakkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Meskipun kita di Bolsel ini pada pemilihan presiden kemarin kalah Jokowi-Maaruf, namun program pemerintah lewat agraria ini tetap diterima oleh masyarakat Bolsel. Untuk itu, atas nama masyarakat dan pemerintah saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden dan tentunya tak terhingga terima kasih untuk Gubernur dan wakil Gubenur Sulut,” kata Iskandar. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top