Religi

Lampu Warna-Warni Menambah Semarak Monuntul di Kelurahan Pobundayan

KOTAMOBAGU,dutademokrasi.com – Tradisi pasang lampu atau ‘Monuntul’ jelang Tiga hari menuju hari lebaran ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh Umat Muslim.

Bahkan di Kotamobagu, Malam pasang lampu ini di perlombakan oleh Pemkot setempat untuk seluruh Kelurahan/Desa.

 

Tidak terkecuali dengan Kelurahan Pobundayan, bertempat di Perumahan Permai Malam ‘Monuntul’ ini terlihat meriah dengan hiasan lampu yang berwarna-warni.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Rian Batuta bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak sebulan yang lalu, “Rencana ini sudah kami sepakati sejak sebulan yang lalu, dan dana yang kami dapatkan merupakan partisipasi dari masyarakat sekitar dan juga pemerintah Kelurahan,” ujar Rian.

Sementara itu Lurah Pobundayan Apri Paputungan mengungkapkan, sangat bangga dengan ide-ide dari Para pemuda ini.

“Saya bangga dengan Para pemuda yang ada di perumahan permai ini, semoga ini bukan hanya ditahun ini saja tapi juga sampai tahun-tahun berikutnya,” ungkap Lurah.

Lanjutnya, bahwa dipilihnya Perumahan Permai sebagai tempat pasang lampu ini karena permintaan dari Para pemuda dan Masyarakat yang ada di Perum Permai.

“Jadi tahun lalu itu tempatnya di lapangan pobundayan, pada tahun ini para pemuda yang ada di perum permai meminta agar dilaksanakan di gerbang masuk perumahan, insya allah tahun ini pobundayan yang akan menyabet juaranya,” tutup Apri.

(Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top