Kotamobagu

ISB Bolsel Bisa Diadopsi Daerah Lain

KOTAMOBAGU, dutademokrasi.com – Program religius Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP Ibadah Subuh Berjamaah (ISB) mendapat tanggapan baik oleh tokoh Muslim Bolmong Raya Ustz. Denny Mokodompit. Program mensejahterakan umat beragama dinilai perlu untuk ditiru oleh daerah-daerah lainnya.

Dalam account facebooknya Denny Mokodompit mengajak kepada seluruh daerah untuk menerapkan ISB seperti halnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Salut dengan Pemkab Bolsel yang terus meningkatkan iman dan takwa aparat pemerintahan dan rakyat melalui program religius bagi semua pemeluk agama,” kata Denny.

Menurut Demo sapaan akrapnya, terobosan Pemkab Bolsel tersebut sangat baik untuk ditiru, seluruh pemuka agama diberikan tunjangan kesejahteraan. Setiap Sabtu juga ada program Ibadah Subuh Berjamaah (ISB). “Subhanallah, Pemuka agama diberikan tunjangan, ada juga Ibadah Subuh Berjamaah bagi semua agama, ini luar biasa yang dilakuka oleh daerah,” ketus Demo sembari menambahkan perlu ditiru daerah-daerah lainnya. “Insah allah daerah-daerah lainnya yang belum lakukan kegiatan keagamaan sejenis, bisa diadopsi program yang baik ini, termasuk didalamnya upaya memakmurkan masjid yang merupakan perintah tuhan,” ucapnya.

Sekedar informasi, program ISB yang diselenggarakan oleh Pemkab Bolsel ini, sudah diadopsi oleh beberapa daerah di Indonesia. Salah satu diantaranya Pemerintah Kota Makassar. Program ini juga sebagaimana pengakuan Bupati H Herson Mayulu SIP, sudah membawah dirinya dalam pelaksanaan ibadah haji lalu, bertemu dan bertatapan langsung dengan Imam Masjid Masjidil Haram di Makkah Almuqoramah. Bahkan mendapatkan penghargaan langsung dari imam Masjid terbesar ini. (firman)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top