Bolsel

Wakil Bupati Bolsel Bersama Ketua Dewan Masjid Sulut Laksanakan Sholat Tarawih di Desa Pinolosian

BOLSEL,dutademokrasi.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dedi Abdul Hamid, bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, Sip melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir perdana di Masjid At-Taqwa Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Induk, Minggu (05/05/2019).

Ketua DMI Sulut saat memberikan ceramah Hikmah Ramadhan menyampaikan bahwa bulan suci ini adalah bulan untuk kita melawan berbagai sifat yang Negatif.

“Ramdhan untuk mengikis sifat sombong, ria, dengki dan hasut menghasut, sifat-sifat ini yang tidak disukai oleh Allah SWT, Ramadhan juga tahun untuk kita kembali melakukan Tafakur dengan kita memahami dan membuka kembali perintah rukun iman dan rukun islam serta rukun ikhsan,” ungkap Herson.

Ketua LPTQ Sulut ini juga menghimbau kepada semua umat Muslim untuk saling memaafkan satu sama lainya didalam Bulan yang penuh berkah ini.

“Ini adalah dasar umat islam, bulan penuh berkah ini wajib kita umat manusia untuk saling memaafkan satu sama lain, ramadhan juga adalah tempat untuk kita memperbanyak amal serta berdzikir kepada Allah Swt,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutanya sebagai Pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi Umat Muslim yang ada di Bolaang Mongondow Selatan.

“Sebagai Pemerintah saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, saya juga menghimbau agar bulan Ramadhan ini, kita tetap saling menghargai dan menghormati orang yang sedang berpuasa,” ucap Dedi.

Dedi juga menghibau kepada semua Masyarakat untuk menghindari hal-hal yang nantinya mengganggu ibadah puasa, “Jangan sampai ada yang menjual minuman beralkohol, dan juga makan minum ditempat umum, hargailah saudara kita yang sedang berpuasa,” tutup Hamid.

(Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top