Bolsel

Kasman Harus Perah Otak Satukan Presepsi Tiga Orang Penting Daerah

BOLSEL, dutademokrasi.comMenjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler daerah Kasman Jauhari dinilai harus peka terhadap keinginan dan harapan dari tiga orang penting daerah. Hal ini disampaikan oleh Mantan Kabag Humas dan Protokoler daerah Setda Ahmadi Modeong yang kini dilantik menjabat sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (10/6/2019) usai pelantikan.

Dari pengalamannya, Sembilan tahun menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setda Bolsel, Ahmadi Modeong menilai Kasma Jauhari mampu untuk mengemban jabatan tersebut. Basic oraganisasi kemahasiswaan sebelumnya, menjadi modal utamannya dalam menjabat di posisi tersebut. “Dari kemampuan komunikasinya, dengan basic organisasi artinya dia memiliki modal dasar dalam menjabat. Intinya dia hanya perlu mempelajari karakter masing-masing pimpinan mulai dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekkretaris daerah,” terang Ahmadi.

Lanjut Ahmadi, tiga orang penting daerah ini harus memiliki porsi masing-masing dimata Kabag Humas. “Saya menjabat jabatan ini hanya sembilan tahun, maunya sepuluh tahun supaya paripurna satu dekade, tapi pimpinan sudah mengambil keputusan lain maka harus saya patuhi. Dari pengalaman tersebut dapat kita jabarkan komunikasi itu penting,” ungkap Ahmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmadi juga berpesan Kabag Humas yang baru, dalam mengemas isu daerah serta kegiatan pemerintah daerah, tak hanya memantau dari media cetak saja. “Dalam media moderenisasi saat ini, jangan hanya baca koran saja. Ada hal-hal lainnya yang butuh pemantauan dari kabag humas terutama dalam media informasi sosial dan lain sebagainya,” jelas Ahmadi. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top