Bolsel

Bupati Bolsel Hadiri Malam ‘Tumbilotohe’ di Desa Sakti Kecamatan Posigadan

BOLSEL,dutademokrasi.com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt melaksanakan buka puasa bersama dengan Masyarakat Desa Sakti Kecamatan Posigadan, Jumat (31/05/2019).

Acara buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan malam pemasangan lampu Tumbilotohe atau Monuntul dilapangan Desa Sakti yang diprakarsai oleh Perangkat Desa dan Karangtaruna.

Panitia menyiapkan 10.000 ribu lampu botol, dan menjadi perhatian Masyarakat Bolsel khususnya yang ada di Kecamatan Posigadan.

Dalam sambutanya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Desa Sakti yang telah mendesain malam Tumbilotohe menjadi begitu indah.

“Tradisi pasang lampu ini sudah menjadi agenda Kabupaten Bolsel untuk dilombakan, malam ini kita semua resmi melaksanakan tumbilotohe, tepatnya 27 Ramadhan 1440 H,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunya, “Tradisi Tumbilotohe ini merupakan kegiatan religius maka dari itu harus terus dipertahankan setiap tahunya untuk menjaga budaya kearifan lokal yang ada di bolsel,” ungkap Iskandar.

Bupati menambahkan sebagai Daerah yang memiliki Visi Religius dengan Falsafah adat bersendikan sarah, dan sarah bersendikan Kitabullah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Asisten, Staf ahli, Pimpinan OPD, Camat Posigadan, Kapolsek Posigadan, serta Masyarakat sekitar.

(Utha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top