Bolsel

38 Pendaftar Bagi dan Boba Bolsel Masuk Tahap Seleksi Akhir

BOLSEL,dutademokrasi.com  – Pendaftaran Pemilihan Putra dan Putri terbaik Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang biasa disebut dengan Bagi & Boba tahun 2019 resmi ditutup pada Jumat (12/07/2019), dimana  ada 38 peserta yang telah resmi mendaftar yang nantinya akan dilakukan seleksi tahap akhir yaitu dengan mengukur tinggi dan berat badan sampai dengan sesi wawancara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah saat bertemu dutademokrasi.com, Jumat (12/07/2019)

“Dari 38 peserta yang telah mendaftar akan disaring menjadi 30 peserta yang kemudian resmi menjadi finalis Bagi & Boba Bolsel di tahun 2019 ini. Dan kemudian peserta akan disaring  menjadi 15 finalis Bagi dan 15 finalis Boba,”ujar Yoex sapaan akrab Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel tersebut.

Yoex pun menjelaskan, bahwa pada hasil rapat bersama panita pemilihan Bagi & Boba bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah memutuskan proses karantina akan dilaksanakan 5 hari dimulai sejak hari jumat 19/07/2019 sampai dengan hari selasa 23/07/2019 digedung green fajar soguo, sembari mengatakan bahwa ajang pemilihan Bagi dan Boba pada tahun ini akan tampil lain dari pada yang lain.

“Peserta yang akan lolos ini harus peserta yang berkualitas. Karena mereka yang akan membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor wisata dan kebudayaan yang ada di Bolsel, dan dipastikan finalis yang mendapatkan gelar Bagi & Boba, akan di utus dalam ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2019,” jelasnya.

Dia pun berharap, kepada teman-teman panitia untuk benar – benar teliti dalam melakukan seleksi, karena ini adalah ajang bergengsi yang dilaksanakan Pemkab Bolsel melalui Dinas Pariwisata setiap tahunnya ini.(CP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top