Bolmut

Teka Teki Prajabatan Pemda Bolmut Terjawab, CPNS Catat Bulan Pelaksanaanya

BOLMUT,dutademokrasi.com Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat) pastikan prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir tahun mendatang, meskipun batas akhir prajabatan untuk kabupaten Bolmut pada bulan maret 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kabid Pendidikan, Pelatihan, dan Pembinaan Pegawai, Indra Lauma SH, saat dikonfirmasi oleh dutademokrasi.com, Kamis (11/07/2019).

“Jadwalnya akan dilaksanakan pada akhir tahun, tepatnya bulan Oktober terhadap 234 CPNS yang dinyatakan lolos seleksi pada tahun 2018 lalu,”jelas Lauma.

Dia pun mengungkapkan, untuk teknis pelaksanaan kegiatan diklat prabajabatan CPNS tersebut nantinya pihak Pemda Bolmut akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan BPSDM Provinsi Gororontalo.

“Untuk tempat kegiatan Diklat Prajabatan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak BPSDM Provinsi Gorontalo dan BPSDM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), karena apabila BPSDM Sulut belum siap melaksanakan kegaiatan tersebut maka alternatifnya ada di BPSDM Gorontalo,”Ungkapnya.

Dia pun menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan prabatan tersebut dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis karena anggarannya telah disiapkan oleh Pemda Bolmut.

“Sesuai edaran Kemenpan-RB pelaksanaan Prajabatan tidak dipungut biaya dan anggarandan anggarannya harus dimana anggaran Diklat tersebut harus disiapkan oleh Pemerintah Daerah,”tambah Indra.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top