Bolmut

Sekda dan Sekwan Bolmut Tepis Isu Pengadaan Kendis Bermasalah

BOLMUT,dutademokrasi.com Pengadaan Kendaraan Dinas (Kendis) untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sudah berdasarkan kesepakatan serta melalui pembahasan kedua lembaga yaitu antara Eksekutif dan Legislatif yang sudah sesuai spesifikasi dan peruntukan yang jelas.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut,Dr Drs Asripan Nani, saat bertemu dengan sejumlah wartawan, Jumat (12/04/2019).

Dia pun menjelaskan, bahwa pengadaan kendis untuk ketua DPRD tidak bermasalah karena sudah melalui pembahasan antar dua lembaga dan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. kecuali tidak sesuai dengan speknya atau tidak sesuai dengan anggaran kas maka pengadaannya keliru.

“Logikanya, tidak mungkin sudah ada kesepakatan dua lembaga kalau tidak melalui pembahasan. Saya pertegas, bahwa pengadaan kendis untuk ketua DPRD, baru dianggarkan di APBD tapi kendisnya belum ada untuk saat ini”, jelasnya.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) Abdul Haris Bangko saat dihubungi via telvn mengatakan, dalam rangka menghasilkan produk hukum yang berkualitas, tahapan pembahasan produk hukum daerah sudah ada payung hukumnya, apa lagi Perda APBD telah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan telah mendapatkan legitimasi.

“Untuk menunjang tugas dan kinerja pimpinan DPRD dalam hal ini Ketua DPRD Bolmut guna menyerap aspirasi masyarakat dan tugas-tugas serta wewenang lain berdasarkan undang-undang dan berdasarkan kebutuhan bukan keinginan, saya rasa pengadaan kendis untuk Ketua DPRD sah-sah saja”,ungkap Sekwan.

Dia pun menambahkan, bahwa anggaran Pengadaan Kendis Pimpinan DPRD, sudah ada dalam RKA SETWAN Tahun anggaran 2019, dan RKA adalah bagian yang tidak terpisahkan dari buku APBD.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top