Bolmut

Pengurus KONI Bolmut Didesak Gelar Musda

BOLMUT,dutademokasi.com Sejumlah Cabang Olah Raga mendesak Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk segera menggelar pemilihan pengurus yang baru atau Musyawarah Daerah (Musda), setelah berakhirnya kepengurusan KONI Bolmut periode tertanggal 17 Februari lalu.

“Banyaknya agenda kejuaraan pada tahun 2019 ini akan menjadi beban masing – masing cabang olah raga dalam pengiriman atlet nanti apabila belum ada pergantian pengurus baru, apalagi tahun ini para atlet Bolmut akan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang sudah didepan mata,” jelas salah satu pengurus Cabgor pencak silat namun sayang namanya enggan dipublish oleh dutademokrasi.com, Kamis (11/07/2019).

Dia pun berharap, Pengurus KONI Bolmut yang lama dapat duduk bersama dengan pengurus Cabgor dalam waktu dekat ini untuk menjadwakan pelaksanaan Musda KONI Bolmut periode empat tahun mendatang.

“Apabila Musda KONI Bolmut ini terus tidak dilaksanakan pemilihan baru, maka akan berakibat dana operasional KONI dari Pemerintah akan sulit dicairkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Bolmut, Drs Halifaks Olii melalui Kepala Bidang Olah Raga, Remin Pontoh, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kepengurusan KONI Bolmut tersebut telah habis masa periode.

Dia pun mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pihak KONI dan sejumlah pengurus Cabang Olah Raga dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat bersama untuk menjadwalkan Musda KONI tersebut.

“Kita tinggal menunggu hasil remuk pengurus Cabgor dan pengurus KONI tersebut kapan jadwal pelaksanaannya, karena apabila KONI Bolmut telah malaksanakan Musda maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Pmerintah Provinsi Sulut untuk dapat meng agandekan pelantikan pengurus KONI periode 2019 – 2022 tersebut,” ungkap Remin.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top