Bolmut

DPRD Minta Sertifikasi Guru Segera Disalurkan

BOLMUT,dutademokrasi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) agar segera menyalurkan tunjangan sertifikasi guru.

Hal ini seperti disampaikan anggota DPRD Bolmut, Yanti Harundja, bahwa mengingat begitu banyak kebutuhan para guru sehingga penyalurannya perlu diprioritaskan.

“Tunjangan sertifikasi sangat dibutuhkan para guru. Apalagi saat ini sudah memasuki minggu kedua bulan puasa dan tindak lama lagi akan memasuki lebaran Idul Fitri. Pihak DPRD selalu mengigatkan Dikbud Bolmut, agar lebih pro aktif dalam mensejahterakan para umar bakri,” kata Yanti.

Sementara itu, Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, melalui Kepala Bidang Dikdas dan GTK Anton Masuara, Jumat (17/05/2019) menjelaskan, tunjangan sertifikasi guru saat ini sedang disalurkan. Dari 500 lebih penerima, sebagian sudah menerima hak mereka.

“Jika ada keterlambatan itu bukan dari Dikbud, melainkan dari guru-guru sendiri yang terlambat memasukan daftar hadir sebagai acuan mencairan,” jelas Masuara.

(Jaya)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top