Bolmut

Depri Pontoh Fokus Bangun Kampus Politeknik di Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com Nampaknya Pembangunan kampus Politeknik sangat diseriusi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinan Bupati Drs Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs Amin Lasena.

Dan untuk melaksanakan program pemerintah tersebut, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan dokumen studi kelayakan pendirian Politeknik Kabupaten Bolmut yang bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang,Rabu (09/10/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menjelaskan Pemerintah Daerah telah menetapkan empat agenda pembangunan dalam misi RPJMD Tahun 2018-2023 dimana yang pertama mewujudkan SDM yang berkualitas dan berbudaya dan menjadi pilar utama adalah pendidikan.

“Karena ini menjadi salah satu tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk memudahkan akses pendidikan bagi masyarakat dengan menyediakan fasilitas pendidikan berupa pendirian perguruan tinggi,”jelas Papa Adit sapaan akrab Bupati Bolmut tersebut.

Bupati pun mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah akan terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam mewujudkannya dengan membuka ruang, bertukar pikiran, berkonsultasi dan komunikasi serta siap menerima berbagai masukan yang konstruktif demi suksesnya pendirian Politeknik di Kabupaten Bolmut.

“Ini berkat kerjasama semua pihak sehingga proses pendirian Politeknik sudah pada tahapan studi kelayakan, yang direncanakan dapat beroperasi pada Tahun 2020 mendatang,”ungkapnya.

Dirinya berharap FGD ini bisa mencapai sasaran dengan melahirkan rekomendasi terhadap penyempurnaan dokumen studi kelayakan pendirian Politeknik di Bolmut dan dapat diterima oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Hadir selaku narasumber sekaligus Tim Kerja Penyusun Dokumen Studi Kelayakan Pendirian Politeknik Sarfan Dj. Tabo, S.Sos, M.Si dan Valdy R. Pontoh, S.IP.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE., Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Leksi Talibo, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta tokoh-tokoh masyarakat penggiat pendidikan.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top